Anak-anak juga menghadapi resiko lebih besar untuk komplikasi parah akibat COVID-19 daripada yang diperkirakan sebelumnya dan mereka yang memiliki kondisi kesehatan bawaan lebih beresiko lagi, menurut sebuah penelitian yang ditulis oleh ilmuwan dari Rutgers University Amerika Serikat.

Ungkapan bahwa COVID-19 beresiko rendah kaum muda adalah salah, menurut Lawrence C. Kleinman, Ilmuwan dan peneliti dari sekolah medis Rutgers University
Ia juga mengingatkan orangtua untuk benar-benar serius melihat virus ini sebagai ancaman bagi anak-anak.

Lebih lanjut lagi, riset terbaru ini mengingatkan kita bahwa semua orang juga rentan terkena dan mengalami hal serius akibat penyakit covid19 ini. Jika melihat kepada kondisi imun/kesehatan memang orangtua lebih rentan mengalami komplikasi, tapi tentu saja anak kecil pun rentan ditambah kondisi psikis anak-anak yang bisa membuatnya berat.

covid 19 indonesia



Jika terkena Covid19, Anak-anak dengan usia kurang dari 10 tahun tentu akan sangat kasihan karena mereka harus sendirian dirawat dan tidur diruang isolasi tanpa orangtua mereka.
.
Btw kami sering melihat orangtua ngeyel yang naik motor dan jalan bawa anak-anak nya...orangtuanya pakai masker tapi anak-anak nya tidak dipakaikan masker ????

Referensi: sciencedaily, rutgers.edu 

Follow kami untuk update informasi seputar Teknologi & Sains terkini:

Instagram: @tekno_sains
www.instagram.com/tekno_sains
Facebook: www.fb.com/teknosains