Salah satu hal yang rasanya paling menakjubkan dalam hidup adalah melihat langsung Luar Angkasa dengan berkunjung ke Stasiun Antariksa Internasional ISS. Namun bagi kebanyakan orang hal ini sangat sulit terwujud mengingat hanya sedikit sekali orang yang mampu berangkat kesana.

Segelintir orang itu adalah mereka yang lolos uji dan test dari NASA dan Badan antariksa lainnya. Juga tak sembarang orang bisa kesana, biasanya hanya orang-orang dengan latar pendidikan tinggi yang mampu seperti Biologis, Fisikawan, Engineer dan Ahli kimia. 

Jika sebelumnya kita bisa tahu Dalamnya Stasiun Antariksa lewat Video-video yang di share para awak (astronot), maka kini berkat Google Street View, kita bisa jelajahi ruang-ruang utama ISS dan melihat apa aja didalamnya.

Image credit Geek.com

Berkat kerjasama antara Google dan NASA kita kini tinggal pake Street View saja buat explorasi Stasiun Antariksa.

Bagaimana Street View bekerja di ISS? 

Astronot yang bertugas di ISS mengumpulkan Gambar-gambar di seluruh ruangan selama beberapa waktu dan kemudian mereka olah gambar-gambar tersebut sebelum di serahkan ke tim Google untuk dibuatkan versi finalnya di Street View.

Layaknya Objek Street View lainnya, ISS pun tampil dalam panoramic view 360 derajat. Jadi kita bisa dengan leluasa melihat sana-sini kedalam Stasiun Antariksa. 

Kamu bisa lihat langsung disini untuk Street View nya atau Via Google Maps disini

Simak bagaimana proses pembuatan proyek ini dalam video berikut