Satya Nadella Ingin 1 Windows OS untuk Semua Platform
|Shares :

Satya Nadella Ingin 1 Windows OS untuk Semua Platform

Dalam Konfrensi FY14 Q4 Microsoft 2014, Bos Microsoft Satya Nadella mengungkapkan bahwa perusahaannya berencana untuk menyatukan/menggabungkan semua OS Windows yang dipakai (sekarang) diberbagai device seperti PC,Surface dan Mobile menjadi 1 platform saja yang 'fit' disegala resoulsi layar alias 1 OS untuk semua devices berbasis Windows OS.

                        US-SATYA-NADELLA-DELIVERS-OPENING-KEYNOTE-AT-MICROSOFT-BUILD-CON

Perpindahan ke satu platform yang didukung oleh "Universal Windows Apps" tools yang sebelumnya terungkap selama Konfrensi BUILD 2014 pada bulan April lalu  yang memungkinkan Developer untuk membuat Apps untuk desktop, perangkat mobile dan Xbox One Console. Oleh karena itu Microsoft berencana meluncurkan 'Apps Store' nya pada April 2015 yang rencananya sudah terintegrasi dalam 1 platform.

"Ini berarti satu sistem operasi yang mencakup semua ukuran layar, Kami akan merampingkan versi berikutnya dari Windows dari tiga sistem operasi ke dalam satu sistem operasi untuk layar dari semua ukuran. Di masa lalu kami memiliki beberapa tim yang bekerja pada versi yang berbeda dari Windows. Sekarang kita memiliki satu tim dengan arsitektur general. Ini memungkinkan kita untuk skala, membuat Universal Windows Apps. " kata Nadella.

                           oie_5123713wp4YXOIF

Dia menjelaskan bahwa Microsoft akan terus menawarkan dan menjaga versi SKU (Stock Keeping Unit) yang berbeda dari Windows seperti Windows Pro, Windows Server dan sebagainya.

Nadella juga menyebutkan bahwa perusahaan akan berbicara lebih banyak tentang masa depan Windows dalam beberapa bulan mendatang. Saat ini, Microsoft diperkirakan akan meluncurkan Windows 8.1 Update 2 pada bulan Agustus atau September, diikuti dengan kemungkinan Windows 9 beta untuk publik pada konferensi Q4 2014.

Tags : #windows


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains