Luncurkan 'Open Roberta', Google  bantu Pelajar Jerman Memprogram Robot
|Shares :

Luncurkan 'Open Roberta', Google bantu Pelajar Jerman Memprogram Robot

Google secara khusus meluncurkan Open Roberta, sebuah aplikasi Cloud Platform yang dapat membantu pelajar di jerman untuk memprogram robot dengan mudah tanpa perlu mempelajari bahasa pemrograman komplex terlebih dahulu. 

Open Roberta sendiri dipadukan dengan platform Lego Mindstorms sebuah platform (meliputi software dan hardware) yang dirancang agar robot dapat diprogram dan di kustomisasi dengan mudah.


Adalah  Fraunhofer IAIS sebuah organisasi khusus bidang IT di Jerman yang di rangkul dan di biayai Google untuk mewujudkan proyek ini mulai dari pembelajaran, penyebaran maupun proses sertifikasi pengajar Open Roberta di Jerman. 

Open Roberta sendiri khusus untuk robot robot kecil dan sederhana saja dengan focus utama adalah mengedukasi pelajar sekolah di Jerman. 

Karena berbasis Cloud, Open Roberta tidak perlu di Install di komputer masing-masing. anak-anak Jerman tinggal mengunjungi Situs nya dan sudah bisa mulai membuat program. Saat ini Cloud Platform tersebut masih beta dan tentu saja akan di kembangkan terus. 


Dengan platform ini pelajar hanya tinggal  'mengotak-atik' blok blok yang tersedia dan  secara otomatis akan menghasilkan Output  yang  sesuai untuk mengoprasikan Robot.  Namun  tentu saja perlu tenaga pengajar atau  pendamping untuk mengoprasikan Open Roberta.



Tampak penampakan aplikasi Web-base Open Roberta yang berupa blok-blok operasi.  

Referensi : Thenextweb, Open Roberta






Tags : #google #teknologi #robot


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains