Di Planet manakah berat badan Kamu akan menjadi paling ringan ?
|Shares :

Di Planet manakah berat badan Kamu akan menjadi paling ringan ?

Karena perbedaan Gravitasi, berat suatu benda (dibandingkan dengan massa benda di Bumi) yang berada dipermukaan Planet juga berbeda-beda. Sebagai contoh Jika berat badan kamu di Bumi adalah 70 Kg, maka di planet lain di tata surya berat badan kamu akan berbeda.

Berat badan kamu di planet lain (di tata surya) akan berbeda tergantung pada kerapatan atau densitas, Massa dan Bahkan Ukuran suatu planet yang mempengaruhi kekuatan Gravitasinya.



Lalu di planet manakah di tatasurya berat badan kamu akan menjadi paling ringan ? 

Jawaban nya adalah di Mars. Kenapa Mars ? mungkin kamu akan mengira kenapa tidak di Merkurius  yang lebih yang ukuran nya lebih kecil dari Mars ? ......itu karena Merkurius punya kerapatan/densitas yang lebih besar dari Mars sehingga Gravitasi nya lebih besar dari Mars.

Jika berat badan kamu 70Kg, maka di Mars berat badan kamu sekitar 26,39Kg dan 26,46 di Merkurius. 

Semakin masif sebuah planet maka semakin besar gravitasinya dan berat badan kamu pun menjadi lebih besar. Dengan berat badan 70Kg di Bumi, maka di Jupiter berat badan kamu akan menjadi sekitar 165,2Kg.


Pluto ? 

Jika Pluto masih dihitung sebagai Planet, maka tentu Pluto lah yang paling kecil...Jika berat badan kamu di Bumi 70Kg maka di Pluto berat kamu  4,6Kg. 

Tags : #mars #planet


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains