Blackhole Bisa Saja Jadi Pintu ke Alam Semesta Lain
|Shares :

Blackhole Bisa Saja Jadi Pintu ke Alam Semesta Lain

Sebuah studi terbaru dari ilmuwan di Institute of Corpuscular Physics (IFIC, CSIC-UV) , Valencia menyatakan bahwa Materi bisa saja lolos dari Ganas nya Lubang Hitam dan tiba di sisi lain Black Hole. 

Sisi lain dari blackhole ini tentu bisa saja Lokasi lain, galaksi lain atau Alam Semesta lain.

Ilmuwan  fisika Valencia tersebut mengusulkan ide bahwa singularitas (singularty) itu seolah-olah sebagai bentuk ketidaksempurnaan dalam struktur geometris ruang-waktu oleh karena itu, masalah tarikan gravitasi ruang-deformasi (Space-deforming) bisa bukan merupakan issue utama lagi.


Ilustrasi struktur geometris pada Wormhole. Image Credit: Shutterstock

Ilmuwan juga masih mempelajari dan berteori tentang Pusat sebuah Blackhole. Saat ini yang dikemukakan banyak orang bahwa Pusat blackhole adalah sebuah "anomali" dalam ruang dan waktu (space-time) seperti pada film Interstellar.

Dalam studi ini ilmuwan mencoba menerapkan struktur geometris yang mirip dengan structur kristal atau lapisan graphene. Dengan itu mereka bisa membuat pandangan baru mengenai Structur geometri Black Hole. 

Jika diperhatikan dalam gambar Wormhole diatas, Ilmuan mengemukakan bawah pusat Blackhole itu seperti Wormhole yang bisa saja mampu membawa "materi" atau sesuatu ke dimensi lain atau tempat lain.

Studi ini masih sangat panjang untuk dibahas dan tentu akan terus dikembangkan oleh ilmuwan di Institute of Corpuscular Physics (IFIC, CSIC-UV). Kita akan saksikan hasilnya studi selanjutnya dimasa depan. 


Tags : #


SHARES :


Admin's Avatar

Berbagi Info untuk kemajuan bangsa
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains