Alibaba Gunakan Teknologi
|Shares :

Alibaba Gunakan Teknologi "Face Recognition" untuk Online Payment

Raksasa E-Commerce tiongkok Alibaba telah memperkenalkan metoda pembayaran terbaru mereka yakni dengan menggunakan teknologi Face Recognition atau Pengenalan Wajah.

Melalui anak Usahanya yang bergereak di Bidang Online Payment, Alipay, Alibaba mencoba terobosan baru dengan menggunakan teknologi ini di Alipay. Teknologi ini akan memanfaatkan kamera dan sistem yang sudah diprogram khusus untuk mengenali Wajah customer. 

Founder Alibaba Jack Ma, menyatakan dalam Cebit Trade Fair di Hanover, Jerman, bahwa teknologi ini akan menggantikan Password nantinya. pada acara itu, Jack Ma juga mendemokan pembayaran melalui Alipay dengan menghadapkan wajahnya ke kamera dihandphone.


Jack Ma Demokan Teknologi baru Alipay



Baca juga

DeepFace - Teknologi Facebook untuk mengenali Wajah pada foto


"Online Payment untuk membeli sesuatu selalu saja menimbulkan banyak masalah, Anda lupa Password, anda ahawatrit tentang keamanan anda. Hari kami tunjukan kepada anda teknologi baru (dalam online payment)" ujar Jack Ma.

Teknologi ini masih dalam versi Beta dan belum tau kapan fitur terbaru Alipay ini dapat dinikmati oleh semua pelanggannya. Teknologi ini sendiri dibangun atas kerjasama Alibab dengan Megvii, sebuah perusahaan di Beijing yang mempunyai layanan Face Recognition berbasis Cloud. (ref/computerworld)

Tags : #


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains