Tips Memilih TV LCD Dengan Kualitas Terbaik Dan Murah

By Budyks    Sains & Teknologi

TV LCD saat ini sudah menjadi salah satu trend yang "wajib" di pajang di ruang tamu setiap rumah. Ini  berbeda banget dengan beberapa tahun lalu yang kebanyakan masih pajang TV tabung dengan berbagai merk dan ukuran. Kekurangan TV tabung yang paling kentara adalah Layar nya dan Ukurannya yang bikin sempit.

Kini TV LCD sudah banyak dipakai masyarakat mulai dari ukuran kecil hingga besar. Harga TV LCD murah dan mudah didapat, jauh berbeda dibandingkan pada tahun 2010, dulu harga TV LCD diatas 10 juta yang berukuran 32 inci, tapi sekarang harga yang di bandrol jauh lebih murah dan hanya di patok dibawah 5 juta. Anda sudah dapat memiliki TV LCD yang memiliki ukuran 32 inci hingga 42 inci dengan harga yang murah.

Bicara soal kualitas, tentu saja Kita sebagai pembeli ingin sekali mencari TV LCD yang bagus dengan kualitas mumpuni dan harga yang terjangkau. Nah agar tidak salah pilih, dibawah ini kita share tips cara memilih TV LCD yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Resolusi TV 

Hal yang perlu diperhatikan saat pertama kali beli TV LCD adalah pada bagian resolusi. Semakin tinggi resolusi maka akan semakin baik. Resolusi adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan jumlah titik atau pixel yang digunakan untuk menampilkan suatu gambar. Resolusi yang semakin tinggi berarti semakin banyak pixel yang digunakan untuk menyusun suatu gambar, sehingga gambar dapat menjadi lebih jelas dan tajam. Nah jangan lupa pilih yang TV LCD yang punya resolusi tinggi. 

Rasio TV 

Perhatikan juga rasio pada TV. TV LCD memiliki rasio hingga puluhan ribu dibandingkan TV dibawahnya. Jadi jangan lupa menanyakan pada penjual rentang Rasio ini, semakin tinggi rasio maka semakin baik. 

Merk TV 

Setiap Merk TV LCD membawa fitur, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun memilih merk yang sudah punya nama besar akan menjadi keuntungan sendiri bagi kita para pembeli. Salah satu Merk Terbaik didatanah Air seperti Panasonic punya banyak keunggulan seperti kualitas produknya yang dikenal bagus, jumlah service center yang banyak, layanan pelanggan yang bagus, dan tentu saja dijual dibanyak toko dan gerai Elektonik. 

Saya sendiri memilih TV LCD Panasonic dan sudah 3thn lebih masih awet dan bagus. 

Kelengkapan Multimedia 

Cek apakah TV LCD yang akan kita beli punya fitur multimedia yang lengkap atau tidak. Fitur multimedia yang umum pada TV LCD seperti Video Player, Image Viewer, USB-PORT, HDMI. Fitur-fitur ini sangat penting karena TV LCD kita bisa berfungsi layaknya Layar Komputer yang bukan hanya bisa untuk nonton TV, tapi juga bisa untuk hal-hal lain. 

Nah teman-teman yang sedang mencari TV LCD, bisa perhatikan poin-poin diatas supaya tidak gagal memilih TV kesayangan. TV kita adalah barometer pertama kelengkapan Ruang Tamu yang akan dinikmati oleh keluarga dan juga tamu. 

Comments



    Follow Us