Mau Ikut Terbang Bareng Nasa Ke Matahari? Simak dan Daftar Yuk

By Budyks    Sains & Teknologi

NASA akan melakukan satu misi ambisius pada pertengahan tahun 2018 dengan meluncurkan wahana Parker Solar Probe.  Wahana antariksa terbaru milik NASA ini akan melakukan perjalanan mengorbit atmosfer Matahari namun tentu saja dari jarak aman agar terhindar dari terbakar.

Misi ini dinilai sebagai misi pertama untuk mendekati sebuah bintang dan misi pertama NASA untuk mendekati matahari. Dalam misi bersejarah ini, NASA membuka kesempatan bagi kamu semua untuk turut terbang bersama Parker Solar Probe menuju atmosfir matahari.

Sampai tanggal 27 April 2018, Kamu bisa dapatkan kesempatan itu dengan mendaftarkan diri di http://go.nasa.gov/HotTicket. Setelah terdaftar, Kamu juga bisa mencetak sertifikat yang menjadi bukti keikutsertaan dalam misi ini. 

Yang ikut terbang tentu saja bukan diri kamu melainkan hanya nama kamu saja. NASA akan mencantumkan nama kami di Wahana itu kalau kamu terpilih. Ayoo cobain, kalai aja nama kamu nanti dibaca Alien hehe. 

"Wahana ini ini akan melakukan perjalanan ke wilayah yang belum pernah dijelajahi oleh manusia," kata Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi untuk Direktorat Misi Sains NASA. "Misi ini akan menjawab pertanyaan yang berusaha diungkapkan para ilmuwan selama lebih dari enam dekade." - Dikutif dari dw.com 

Parker Solar Probe  yang akan diluncurkan antara 31 Juli dan 19 Agustus 2018 tidak langsung terbang menuju matahari. Sebelumnya, wahana ini akan terlebih dahulu terbang ke Planet Venus dan mengitari orbitnya sebanyak tujuh kali. Setelah itu, Parker Solar Probe akan melakukan penerbangan pendekatan ke matahari, di antaranya akan memasuki orbit Merkurius. 

Disana NASA akan mencoba mengamati dan mempelajari cuaca Matahari. Hasil penelitian ini tentu saja akan digunakan untuk kepentingan sains termasuk meneliti efek dan dampak nya bagi Bumi. 

Comments



    Follow Us