5 Hal yang Membuat Binatang Lebih Superior Dari Manusia

By Budyks    Sains & Teknologi

Jika bertanya mengenai spesies yang paling Cerdas, tentusaja jawabannya adalah kita Manusia. Tuhan menjadikan kita pemimpin di Planet Bumi ini diatas spesies-spesies lainnya dengan memberikan kita Akal dan pikiran sehingga manusia bisa seperti sekarang.

Namun sebenarnya, Kita ini tergolong spesies baru penghuni Planet Bumi, jauh sebelum kita sudah ada binatang-binatang Purba yang punya kemampuan Luar biasa dan mungkin saja melebihi manusia dalam banyak hal.

Nah berikut adalah 5 Hal yang Membuat Binatang Lebih Superior Dari Manusia 

5. Kecepatan 

Siapa manusia tercepat saat ini? Dari hasil Olimpiade tentu kita tahu bahwa Usain Bolt adalah yang tercepat dengan catatan 44.72 km/jam. Tapi Cheetah berlalu 2x lebih kencang dari Bolt.

Lalu ada Burung Falcon Peregrine yang mampu mencapai kecepatan 355 km/jam, dan diatas kecepatan "seekor" Supercar (Mobil Sport) sekalipun. Jadi soal kecepatan, kita masih kalah superior dibanding hewan-hewan ini. 

Baca Juga 

Smartphone Murah dan gahar Moto E 4 sudah Tersedia di Lazada

4. Kekuatan 

Jika dibandingkan dengan hewan yang besar seperti Gajah, Sapi, dll tentu kita kalah kuat. Tapi jika bicara skala, maka kita sudah KO oleh Semut dan hewan-hewan kecil lainnya. 

Kumbang diatas misalnya, ia mampu mendorong benda yang 1000x lebih berat dari tubuhnya sendiri. Luar biasa bukan...kita kadang bawa barang 5-10kg saja sudah ngos-ngosan. 

3. Adaptasi 

Sebenarnya manusiapun mahluk yang mampu beradaptasi dengan baik, sejak jaman Es hingga kini, menjadi bukti bahwa kita mampu bertahan. Tapi jika dibanding Bintang kita belum ada apa-apanya. 

Contoh Buaya, Komodo ..hewan purba yang masih ada sampai saat ini. Contoh Adaptasi lain adalah hewan yang menyesuaikan Fisik dengan keadaan lingkunganya. menurut Ilmuan, Jerapah asalnya berleher pendek namun karena makanan nya tinggi-tinggi, leher mereka akhirnya berangsur menjadi Panjang. 

Ada lagi burung seperi Pelikan, yang beradaptasi terhadap lingkungan dengan terbang/migrasi ribuan kilometer tanpa lelah. Sementara kita sekarang sudah terlalu bergantung kepada Alat (teknologi dsb). 

Baca Juga 

Mengintip Nominal Donasi ke Apache Software Foundation

2. Ketajaman Penglihatan 

Mata Kita memang mampu menjangkau jarak yang jauh, tapi tidak bisa melihat lebih Detail. Kita juga sudah menciptakan berbagai alat Optic canggih seperti Kamera, Teleskop, Mikroskop dll. 

Binatang bahkan ada yang mampu melihat dalam gelap. Lalu ada juga Burung Elang, yang pandangan nya sangat tajam sehingga bisa melihat mangsa yang kecil dari kejauhan. 

Bahkan menurut ilmuan, Seekor Elang mampu melihat seekor kelinci dari jarak 5 km !! 

1. Penampilan 

Bicara penampilan, dewasa ini kita sudah sangat maju seiring tumbuh pesatnya industri Fashion. Ragam baju dengan warna, corak, kain dsb mudah kita temukan dan sudah manusia pakai yang membuat penampilan kita kian menarik, imut dan lucu.

Tapi tetap masih kalah dengan Binatang. Tengok saja betapa Lucunya kelinci, cantiknya Burung dan indahnya ikan-ikan di laut dengan corak khas masing-masing tanpa perlu memakai eksesoris buatan.

Kesimpulannya adalah kita wajib mensyukuri apa yang sudah Tuhan beri kepada diri kita dan juga wajib memuji Tuhan atas segala Ciptaan-Nya yang luar biasa. 

Binatang-binatang diciptakan dengan kemampuan, warna, ukuran dan bentuk masing-masing tentu ada hikmah dan tujuannya. Adapula yang dikaruniakan instinct untuk beradaptasi dengan lingkungannya.  

Dan sesungguhnya masih banyak aspek lain selain 5 hal diatas, misal dalam hal Pendengaran, Pertempuran, Suara/Komunikasi. - listverse 

Artikel Khusus untuk kamu 

Comments



    Follow Us