Jajaran direksi Uber dilaporkan membuka tawaran kepada CEO Expedia Dara Khosrowshahi untuk mengisi posisi CEO Uber yang ditinggal sang founder Travis Calanick. Dilansir dari thenextweb, meski jajaran direksi masih menggodok hal ini namun belum ada tawaran resmi dari Uber sendiri ke Dara Khosrowshahi. 

Dara Khosrowshahi - Image by George Grinsted

Jika kabar ini benar dan Dara menerima pinangan Uber, maka ia akan menjadi salah satu CEO paling mahal di amerika dan mengalahkan CEO Hewlett Packard Enterprise (HP) Meg Whitman serta mantan CEO General Electric Jeff Immelt yang juga masuk kandidat pengganti Kalanick. 

Pada tahun 2015, Dara Khosrowshahi menjadi CEO termahal dengan Gaji mencapai $94,6 juta (dollar) berkat kesepakatan paket gaji dengan Expedia. Dibawah kepemimpinan Bara, Expedia cukup disegani dan cukup sukses dikancah domestik dan internasional.

Pada Quarter kedua tahun ini Expedia membubukan revenue senilai 2,6 miliar dollar atau meningkat 18 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama. Dan perlu diketahui baru-baru ini Expedia juga merambah tanah Air dengan memimpin investasi sebesar 350jt dollar untuk Traveloka