Setelah sekian lama akhirnya posisi puncak daftar orang terkaya Dunia berganti juga. Adalah Jeff Bezos Founder sekaligus CEO Amazon yang berhasil menggesernya.

Dalam daftar yang dirilis Forbes, Bezos kini ditaksir memiliki kekayaan $90,6 miliar (dollar) atau lebih dari 1200 triliun sementara Bill Gates berada dikisaran $90 miliar (dollar). Dengan perbedaan yang "tak banyak" ini, posisi mereka bisa saja bertukar kembali. 

Jeff Bezos. Photo credit: nytimes

Jika Saham Amazon menurun, mungkin saja Bill Gates akan ambil alih kembali. Meski demikian kita tahu bahwa Gates banyak menghabiskan hartanya untuk kegiatan kemanusian (Amal). Mungkin jika tidak melakukan Amal, Bill gates akan mempunyai harta lebih dari 100 miliar dollar.

Gates sebelumnya pernah disalip oleh konglomerat telekomunisasi meksiko Carlos Slim, meski tak berlangsung lama Gates kembali menggeser Carlos.

Amazon.com sendiri berawal dari sebuah situs kecil yang khusus menjual Buku secara online hingga menjadi besar sampai saat ini. Ditambah Bezos juga banyak melakukan aksi Akuisisi perusahaan lain yang menjadi penambah pundi-pundi dolar nya.