Siapa yang jarang atau bahkan belum pernah makan Ubi ? Sebaiknya segera "bertobat" dan mulai melirik Makanan yang satu ini. 

Penelitian menunjukan Ubi selain bisa menjadi pengganti makanan pokok (beras), juga bisa menjadi alternatif cemilan sehat dengan beragam manfaatnya. 




Kebanyakan dari kita tidak suka dengan Ubi karena bisa membuat sering kentut dan perut mulas. Padahal tidak juga asal makan nya teratur dan tidak berlebihan.

Simak manfaat Ubi (Ipomoea Batatas) berikut ini:


1. Membantu sistem kekebalan tubuh

Kandungan betakaroten yang tinggi adalah sumber antioksidan yang ampuh. Ubi juga kaya vitamin C dan B kompleks, zat besi, dan fosfor, sehingga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membentenginya dari berbagai infeksi.

2. Antiperadangan

Seperti juga kentang, ubi mengandung zat-zat yang bisa melawan peradangan, seperti magnesium, vitamin C, dan betakaroten.

3. Melawan asma

Ubi juga bisa membantu mengatasi asma, bronkitis, dan masalah paru-paru.

4. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat pada ubi lebih tinggi dari kentang, dan bila digabung dengan magnesium, maka jadilah senjata ampuh untuk melancarkan pencernaan.

5. Memerangi kanker

Betakaroten adalah antioksidan dan antikasigenik ampuh sehingga bisa membantu melawan kanker , terutama usus, pencernaan, prostat, ginjal, dan organ dalam lain.

6. Mencegah diabetes

Ubi juga bermanfaat untuk mencegah diabetes karena mampu mengatur kadar gula darah dengan cara membantu produksi insulin dan menjaga fungsinya. Tapi ingat, ubi hanya opsi sumber karbohidrat, bukan untuk dimakan berlebihan.

7. Menurunkan berat badan

Ubi juga pantas dijadikan pilihan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan karena mudah dicerna dan mampu menyediakan energi buat tubuh.


Nah khusus untuk yang mau Diet, Ubi cocok tuh jadi makanan alternatif kamu.