Hasil studi dari National Cancer Institute, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa ada hubungan langsung antara obesitas dan kanker. Menurut para peneliti, obesitas dapat melebihi rokok sebagai penyebab kanker jika tidak segera mengubah pola makan yang sehat.

Sementara itu, sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine dengan melibatkan 90 ribu orang dewasa mengungkapkan bahwa peserta yang mengalami obesitas lebih berisiko pengembangan kanker bahkan hingga kematian, daripada peserta yang memiliki berat badan normal.



Obesitas atau kelebihan berat badan juga sudah dikenal umum sebagai penyebab timbulnya gangguan pada kesehatan seperti  stroke, jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Angka obesitas sendiri terus meningkat setiap tahunnya terutama di Amerika Serikat.

Pola hidup, genetis dan konsumsi makanan masih menjadi penyebab utama kejadian Obesitas pada warga Amerika.

Agar terhindar dari kemungkinan mengidap obesitas, baiknya kita fahami betul penyebab dan akibatnya. Untuk mengetahui lebih detail nya anda bisa konsultasi ke Dokter terkait. Namun sangat disarankan oleh para Ahli bahwa pertama yang harus kita lakukan adalah menjaga Pola makan, hidup dan tidur.

Sebisa mungkin hindari terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji dan berlemak tinggi. Jangan terlalu banyak minum minuman bersoda. Rutin Berolah raga dan menjaga pola tidur juga sangat membantu mengurangi resiko Obesitas.