Masalah Hak Paten Teknologi Skype, Microsoft didenda 23jt Dolar
|Shares :

Masalah Hak Paten Teknologi Skype, Microsoft didenda 23jt Dolar

Microsoft dan Virnetx akhirnya sepakat untuk menyelesaikan persoalan Hak paten teknologi yang diterapkan pada Skype. Setelah lama berlangsung akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai namun Microsoft tetap harus membayar denda sebesar 23jt Dolar Amerika.

Nilai denda ini jauh lebih kecil dari pada tuntutan Virtnetx sebelumnya yang mencapai 200jt Dolar. Pada tahun 2010 lalu Virnetx melayangkan gugatan pertamanya ke pengadilan tentang perkara ini dan meminta Microsoft untuk membayar ganti rugi hak intelektual sebesar 200jt Dolar.

Lama bergulir kasus itu tak kunjung menemui titik sepakat sampai pada tahun 2013 lalu Virnetx kembali mengajukan gugatan namun dengan nomial denda yang turun derastis yakni hanya 23jt Dolar.

Pihak Microsoft menuturkan bahwa mereka telah menandatangani kesepataan itu pada 17 desember 2014 lalu. Adapun isi kesepakatan itu termasuk perihal besaran denda, persyaratan tertentu dan masalah hak paten serta penggunaanya.

"Kami amat senang telah mencapai kesepakatan dengan Microsoft Coorporation dan meletakkan semua sengketa hukum kami dibelakang" tulis Kendal Larsen, CEO dari Virnetx dikutip dari Bloomberg.

Virnetx sendiri adalah sebuah Perusahaan Holding company yang dulu focus pada teknologi kemiliteran. Kini Vertnex telah memiliki banyak patent terkait dunia Teknologi dan komunikasi dan DNS (Domain Server Name).

Tags : #microsoft


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains