Luncurkan Hololens, Microsoft Sudah Memulai 'dunia' Hologram
|Shares :

Luncurkan Hololens, Microsoft Sudah Memulai 'dunia' Hologram

Pada event Windows 10 beberapa hari lalu, Microsoft memperkenalkan Hololens, sebuah terobosan teknologi yang disematkan dalam sebuah perangkat kaca-mata khusus dan memungkinkan pengguna untuk 'melihat' dan berinteraksi dalam Hologram.



Hololens dipersiapkan untuk membuat pengguna lebih 'intim' dengan teknologi yang mereka sebelumnya hanya saksikan di TV. Fungsi utama dari perangkat ini tentu saja memungkinkan setiap orang bekerja secara langsung dalam dunia Virtual tanpa harus menyentuk komputer.

Tak hanya itu, sasaran teknologi ini juga menyasar para penggiat industri kreatif seperti Designer, Arsitek dan 3D-Modeler. Mereka akan mampu bereksplorasi dengan teknologi ini untuk menghasilkan karya yang mumpuni.

Bahkan kini Mircosoft bersama NASA telah menjalin kerjasama untuk membangun sistem Holographic yang dibangun diatas teknologi Hololens untuk keperluan misi antariksa di Mars.

Software yang dikembangkan NASA ini dinamai OnSight yang ditargetkan untuk membuat Ilmuan dapat bekerja di permukaan Mars dalam bentuk Hologram padahal mereka sebenarnya bekerja di Kantor sendiri.



Untuk melihat lebih dekat bagaimana Hololens bekerja, Simak video demo Hololens dari Microsoft berikut



Kini engineer Microsoft tengah bekerja untuk membuat Hololens terintegrasi dengan Windows 10. API Hololens akan tersedia sehingga developer luar bisa membuat Aplikasi kreasi mereka sendiri.

Tags : #microsoft #windows #nasa


SHARES :


Akbar Pribadi's Avatar

A DigitalPreneur, IT Consultant
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains