Lenovo Beli Motorola Dari Google > 30 Triliun
|Shares :

Lenovo Beli Motorola Dari Google > 30 Triliun


Lenovo akhirnya mencapakai kesepakatan dengan Google untuk membeli Motorola seharga 2,9 miliar US dolar atau lebih dari 30 triliun rupiah. Pembelian yang secara resmi akan diumumkan pada Januari, mengakhiri kepemilikan singkat Google Motorola. Motorola sendiri bisa dibilang sedang naik daun kembali setelah Gadget andalannya diterima sangat baik oleh pasar seperti Series Moto G, Moto X dan Moto E

Malah saat ini Google akan meluncurkan Ponsel Nexus 6 yang adalah buatan Motorola. Dengan menambah Motorola, Lenovo memposisikan dirinya diantara para pembuat telepon cerdas global di belakang Samsung dan Apple. Bahkan Lenovo mengklaim masuk jajaran 3 besar vendor Ponsel dunia pasca akuisisi ini.

Lenovo akan mengoperasikan Motorola sebagai sebuah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, mempertahankan markasnya yang berpusat di Chicago dan menambah sekitar 3.500 karyawan, termasuk 2.800 di Amerika Serikat. 

"Hari ini, kami meraih tonggak sejarah bagi Lenovo dan bagi Motorola,  bersama-sama kami siap untuk berkompetisi, tumbuh dan menang di pasar telepon cerdas global," kata Ketua Lenovo dan CEO Yang Yuangqing dalam sebuah pernyataan. 


Ref : Official Motorola

Tags : #motorola #google #gadget


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains