Kantor pusat Apple Inc (Apple Campus) terbaru di California masih dalam tahap kontruksi. Ini di klaim menjadi Kantor pusat paling futuristik dan unik tentunya secara arsitektur.

Bangunan warisan Steve Jobs dengan bentuk seperti pesawat antariksa ini menghabiskan biaya sekitar 5 miliar dollar (lebih dari 50 triliun rupiah). bahkan untuk interior nya saja sudah dipersiapkan dana sebesar 1 miliar dollar atau lebih dari 10 triliun menurut penuturan mantak manager kontruksi disana.



Bangunan ini dirancang dan dibuat dengan seksama dan "harus" sesuai dengan filosofi Stev Jobs yang begitu sarat akan kesempurnaan baik dalam design ataupun fungsi. 





Menurut seorang professor yang juga mengepalai  Department of Landscape Architecture and Environmental Planning at U.C. Berkeley, design seperti ini menjadi tantangan tersendiri bahkan hanya untuk ber-navigasi (berpindah) dari satu posisi ke posisi lain karena terlalu besar. 






Jika bangunan yang tinggi keatas, Lift menjadi transportasi utama dan cukup efektif serta cepat. untuk design bangunan besar namun melingkar seperti Apple Campus ini, kemungkinan akan dibangunkan Lift atau eskalator khusus yang berjalan mendatar dan mengelilingi. Dan mungkin juga akan disediakan kendaraan khusus didalam ruangannya.

referensi & gambar : channelnewsasia