Jika mobil-mobil lain hanya memiliki Airbag di dalam, maka Google merasa perlu membenamkan Airbag di luar mobil cerdas nya. Ini nampaknya merupakan hal yang masuk akal mengingat Mobil Google yang tanpa kemudi manusia, kesalahan pada sistem dalam mengantisipasi tubrukan dapat saja terjadi.

Airbag eksternal tentu juga memiliki berbagai masalah, misal jika Mobil hendak menabrak manusia, Airbag mulai terbuka dan bisa membuat orang terpental hingga terluka parah. Google tentu saja sudah memikirkan hai ini, tim google sendiri kini masih melakukan percobaan dengan bahan visco-elastic untuk mencegahnya terjadinya luka yang fatal.

Fitur Airbag diluar sebenarnya sudah lebih dulu di uji coba oleh Volvo, namun hingga kini belum ada penerapan secara aktual. Dalam video dibawah ini anda bisa menyimak demo teknologi Airbag Eksternal ini dari Volvo.



Namun Eksternal Airbag pada Volvo masih hanya untuk melindungi mobil saja nampaknya (lihat video diatas). Orang yang tertabrak tetap saja tidak mendapat perlindungan. Dan Google sedang melakukan penelitian dan serangkaian uji coba agar Airbag Eksternal bisa mengurangi dampak benturan baik bagi Mobil maupun Orang atau object yang tertabrak. (ubergizmo)