Computer Scientist Google tidak pernah berhenti ber-Inovasi. Setelah kesuksesan Google Image yang juga menggunakan Kecerdasan Buatan untuk mecari Gambar sesuai dengan yang kita Upload, Kini Google Research Center telah menambahkan Fitur luar biasa pada Image Recognition mereka. 

Tagline ilmuan Google adalah : "Gambar bernilai 1000 kata". Inilah kiranya yang menjadi pondasi Ilmuan menambahkan Fitur ini. 

Dengan Aplikasi ini (masih tersedia di lingkungan Google) Gambar yang di Upload akan dikenali kemudian akan dibubuhkan Deskripsi natural dari gambar tersebut. 

Contoh jika kita Upload gambar ini maka Mesin Google akan mengenali gambar utama 'Main Object' dari gambar tersebut yaitu Pizza lalu kemudian akan ditambahkan Keadaan dari Pizza tersebut dalam hal ini Google akan memberi keterangan : 

"Two pizzas sitting on top of a stove top oven"
Dimana ada 2 pizza (Akurasi terdekat, meski sebenranya lebih dari 2 pizza) sedang berada diatas Kompor.


Contoh-contoh Lain


Untuk membuat ini, Ilmuan Google telah bereksperimen menggunakan metoda-metoda terbaik diantaranya  : Computer Vision, Deep Learning, NLP (Natural Language Processing), CNN(Convolutional Neural Network) dan RNN (Recurrent Neural Network).  


Kombinasi CNN dan natural-language RNN akan mengenali Object dan Keadaan / situasi / keterangan dalam Gambar 


Source : Google Research