Foxconn Boyong Sharp Rp83,2 Triliun
|Shares :

Foxconn Boyong Sharp Rp83,2 Triliun

Setelah tawar-menawar yang cukup panjang, akhirnya Foxcoon berhasil menyepakati pembelian Sharp senilai ¥700 miliar Yen atau sekitar Rp83,2 Triliun. Foxccon sendiri berhasil mengungguli tawaran perusahaan lain diantaranya Samsung dan Japanese fund Innovation Network Corp.

Sharp sendiri dalam beberapa tahun terakhir mengalami kesulitan finansial menyusul merosotnya angka penjualan produk-produk mereka di pasar dunia. Kesulitan menghadapai laju perusahaan-perusahaan elektronik raksasa asal Korea menjadi salah saru faktor utama menurunnya penjualan Sharp.




Dengan akuisisi ini, Foxccon sudah tentu akan mendapat keuntungan mulai dari Produk, Sumber Daya manusia dan Brand.  Akuisi ini pula akan membuat Foxccon mengurangi ketergantungan pada pihak lain karena komponen dan suku cadang produk mereka bisa di produksi dibawah Sharp.

Selain itu, Foxccon juga akan semakin memperkuat divisi Elektronik terlebih mereka kini sudah memiliki Divisi Elektronik yang memproduksi TV sendiri.  Belum ada berita lebih lanjut apakah Foxccon masih akan menggunakan nama Sharp terhadap produk baru mereka atau akan diganti menjadi nama baru.


Tags : #teknologi


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains