Elon Musk : Mengkoloni Mars Dapat Menyelamatkan Manusia Kelak
|Shares :

Elon Musk : Mengkoloni Mars Dapat Menyelamatkan Manusia Kelak

Anda mungkin akan menganggap pernyataan Musk ini sebagi fantasi yang berlebihan atau mimpi belaka. Namun Musk yang dijuluki 'The Real Iron Man' berkat dedikasi dan kehidupannya yang sangat kental dengan sentuhan teknologi ini meyakini bahwa suatu saat nanti Manusia memerlukan 'rumah cadangan' dan rumah cadangan terdekat itu adalah Planet Mars. 

Misi meng-koloni Mars tentu bukan perkara baru, Mars One adalah salah satu Organisasi yang sebut saja 'pasti' akan mulai mengirimkan manusia ke Mars pada 2024 mendatang. 



Elon sendiri adalah pendiri dari Tesla Motor , perusahaan pembuat Mobil listrik paling terkenal di Amerika dan SpaceX perusahaan penyedia jasa wisata ke Luar angkasa. Menurutnya sangat penting menjaga keberlangsungan kehidupan manusia karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, mungkin saja suatu saat akan ada mahluk cerdas lain yang mengkoloni kita dan bisa memusnahkan manusia. 



Elon percaya bahwa kita harus mulai bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita manusia sejak dahulu yakni menginjakan kaki di Planet lain. Dengan teknologi saat ini, sebenarnya bisa saja mengirimkan manusia ke Mars namun faktor-faktor X seperti ketahanan manusia selama perjalan, persediaa oksigen dsb membuat kita belum bisa mengirimkan pesawat berawak. 


Ref : Theverge

Tags : #mars #sains #astronomi


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains