Chris Hadfield : Hidup di luar Bumi, Bulan 'lebih baik' daripada Mars
|Shares :

Chris Hadfield : Hidup di luar Bumi, Bulan 'lebih baik' daripada Mars

Mantan Astronot Canadian Space Agency (CSA) Chris Hadfield mengungkapkan pendapatnya mengenai misi yang di cetuskan oleh Badan-badan Antariksa di dunia untuk mengkoloni Mars.

Menurut Chris saat manusia lebih mungkin untuk menempatkan manusia atau membangun sesuatu di Bulan ketimbang di Mars.

Chris melanjutkan bahwa kita lebih mengetahui banyak hal tentang Bulan daripada Mars. Hal ini bisa diterima semua pihak mengingat manusia juga pernah menginjakan kaki di Bulan dan jarak Bulan dari Bumi relatif mudah ditempuh ketimbang Mars.

Seperti kita ketahui bahwa Beberapa organisasi Antariksa dunia tengah 'membangun' proyek ini seperti NASA yang baru saja menguji coba Orion (sebuah kapsul dengan tujuan final adalah mengirim manusia ke Mars) lalu ada SpaceX perusahaan yang dipimpin oleh sosok ambisius Elon Musk serta Mars One yang beberapa tahun kebelakang menyita perhatian dunia.


Baca :
Elon Musk : Mengkoloni Mars Dapat Menyelamatkan Manusia Kelak
Mars One, Proyek ambisius membangun koloni manusia pertama di Mars


"Jika kita mulai memutuskan untuk pergi ke Mars, semua orang akan mati. Kita tidak tahu apa yang sedang kita lakukan sekarang ini. Kita harus memiliki banyak penemuan antara yang terjadi sekarang dan planet merah itu sendiri." ujar  Chris  di acara Guardian Live di Royal Geographic Society, London, Minggu (7/12).


Chris Hadfield bekerja untuk Canadian Space Agency (CSA) sejak tahun 1992. 

Ia menjadi orang Kanada pertama yang melakukan perjalanan ke ruang angkasa, serta orang Kanada pertama yang menjadi pemimpin di Stasiun Antariksa (ISS) untuk misi Expedition 35 pada 2012 lalu.


Saat berada di ISS Chris rajin mendokumentasikan kegiatan sehari-harinya di ISS dan memposting videonya di Youtube termasuk aktifitas Menggosok gigi di ISS ini.

Tags : #iss #sains #astronomi #mars


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains