Ada yang pernah dengar sebelumnya tentang project ARA yang di biayai Google ini ? Project SmartPhone modular ini katanya akan segera meluncur februari nanti loh.



Jadi dengan ARA, kamu bisa membeli komponen-komponen Smartphone yang sesuai dengan keinginan kamu, lalu kamu bisa pasang/rakit sendiri. Modul/komponen yang bisa kamu beli terpisan nantinya adalah Layar, RAM, Storage, kamera dsb.

Contoh kamu ingin kameranya dengan spesifikasi tertentu, RAM-nya berukuran tertentu kamu tinggal beli saja komponen nya lalu pasang sendiri.

Project ARA sendiri diprakarsai oleh Google's Advanced Technology and Projects group (ATAP). Sebelumnya ATAP merupakan divisi dari Motorola. Saat Google membeli Motorola, ATAP ditransfer menjadi bagian dari Google meski kini Motorola sendiri sudah dibeli oleh Lenovo

Yang harus kamu lakukan sekarang adalah menunggu kehadiran ARA di Indonesia. Tahap awal, ARA nampaknya masih akan di (uji coba) pasarkan di Amerika. Mungkin butuh waktu agak lama untuk bisa di pasarkan di luar Amerika, tapi ini sangat layak kita tunggu!!.