Apa yang Terjadi Jika Helm Astronot Bocor atau Terlepas di Luar Angkasa ?
|Shares :

Apa yang Terjadi Jika Helm Astronot Bocor atau Terlepas di Luar Angkasa ?

Kita kemungkinan pernah menyaksikan adegan film dimana Astronot mengalami kebocoran pada helm nya saat di luar angkasa ?. Selang beberapa saat saja setelah itu terjadi Astronot mulai membeku,langsung meninggal dan tubuhnya mulai hancur.



Tapi itu dalam film Sci-fi. Dalam kejadian nyata sedikit berbeda terntunya. Ruang angkasa adalah Vakum, seketika setelah Helm terlepas atau bocor, Udara di paru-paru
akan terdorong keluar lewat mulut dan jika tidak cepat mendapat pertolongan maka akan masuk ke fase-fase selanjutnya.

Tak lama setelah itu kamu tetap akan mencoba menarik nafas meski tidak ada Oksigen untuk dihirup sampai kemudian kamu meninggal karena gagal pernafasan dan tidak adanya Oksigen yang mengalir ke paru-paru dan Otak.

Berbeda dengan di Film-film, kamu tidak akan langsung membeku, kulit melepuh , mata meledak dsb. Kamu tetap secara normal tetap akan berupaya bertahan hidup dengan mencoba bernafas (meski tidak ada Oksigen).

Lalu kamu akan mulai merasakan hal-hal tak biasa terjadi seperti mengeringnya mulut dan lidah (Air nya menguap). Panas akibat paparan matahari langsung mulai menembus kulit dan kamu kemudian kehilangan kesadaran. 

Setelah itu tentu saja kamu akan meninggal.
 

Tags : #sains #antariksa #astronomi


SHARES :


Budy K's Avatar

Sains & Teknologi Enthusiast, Software Developer. Check my profile!
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains