5 Fitur Canggih Samsung Galaxy S6
|Shares :

5 Fitur Canggih Samsung Galaxy S6

Pasca diumumkannya generasi terbaru ponsel Samsung Galaxy, ragam respon muncul di dunia terutama dalam hal kemiripan nya dengan iPhone 6. Tidak sedikit yang mencibir S6 meniru iPhone mulai dari Design hingga fiturnya.

Namun terlepas dari itu semua, Galaxy S6 memang salah satu terobosan samsung untuk menyuguhkan ponsel premium bagi konsumen setianya. 

Berikut daftar 5 fitur Canggih yang dapat menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih ponsel ini atau ponsel pesaingnya.

1.Wireless charging and Fast Charging

Wireless charging Galaxy S6

Fitur ini sudah lebih dahulu diperkenalkan oleh perusahaan dan produk lain, namun nyatanya nge-Cas pakai Wireless itu dinilai lambat alias lama penuhnya. Bersama dengen S6 dan S6-Edge, Samsung memperkenalkan teknologi Fast Charging yang menambal kelemahan Wireless Charging sebelumnya yang dinilai lambat.

Samsung mengklaim, 10 menit saja nge-Cas dengan Fast Charging bisa memutar video playback selama 2 jam. Artinya, 10 menit nge-Cas, bisa dipakai untuk aktivitas normal yang lama (jika tanpa memutar Video).

2. Samsung Pay

Samsung pay with Loopay


Mengikuti jejak pesaing (Apple Pay bahkan Google Wallet dll), Samsung juga menyematkan kemampuan 'Payment' di Galaxy S6 untuk berbagai aktifitas pembelian.

Melaui sebuah layanan yang disebut Samsung Pay, S6 dibekali kemampuan Wirelless payment dari teknologi yang dikembangkan oleh LoopPay, perusahaan yang juga telah diakuisisi Samsung.

Teknologi tambahan dari Samsung Pay diklaim lebih unggul dari pesaingnya. Tak hanya mampu dibaca oleh NFC Reader, Samsung Pay teknologi juga mampu dibaca oleh Payment Terminal biasa (yang mungkin sering anda lihat di kasir-kasir).

3. Kamera yang Lebih Cepat

Dengan kamera Belakang 16MP, Depan 5MP dan Stabilizer sebenarnya sudah cukup untuk selfie dan foto-foto yang hasilnya tentu sangat baik. Namun bukan hanya itu, samsung telah menambahkan kemampuan kamera S6 yang lebih cepat dimana sejak dibuka sampai mulai mengambil gambar, S6 hanya membutuhkan 0.6 detik saja.

Selain itu teknologi fast-tracking auto-focus membuat S6 mampu menyesuaikan focus terhadap object yang sedang bergerak sehingga gambar yang dihasilkan tetap baik seperti halnya gambar pada object diam.

4. Theme Engine

Samsung Galaxy S6 Theme Engine

Anda tidak perlu risau masalah kebosanan yang melanda kala melihat Ponsel dengan Theme yang itu-itu saja (paling mentok ganti Wallpaper). Galaxy S6 dilengkapi Theme Engine dimana anda bisa mengganti-ganti Theme sesuai keinginan, gaya dan selera pribadi. 

Theme-nya sendiri ada yang Gratis dan ada yang berbayar. Perlu dicatat bahwa Theme itu bukan hanya soal Warna dan Wallpaper ponsel, tapi tentu yang paling penting adalah tata letak apps, navigasi dan pengelompokan Apps yang berbeda dengan Theme bawaan. jadi anda tidak perlu khawatir cepat merasa bosan dengan tampilan Layar ponsel anda.

5. Fingerprint Reader yang lebih baik

Segala sesuatu tentang Fingerprint di Galaxy S5 kini sudah diperbaiki bahkan dinilai jauh lebih baik. Beda seperti Galaxy S5, menggunakan Fingerprint di S6 hanya tinggal menekan tombol utama saja sama halnya seperti  Apple’s Touch ID.

Lebih dari hanya sekedar untuk membuka/Unlock ponsel, Samsung telah menambahkan fungsi dari Fingerprint Reader ini dengan berbagai service seperti Paypal, Samsung Pay dan Android Security Settings. 

Silahkan coba sendiri kehandalan fitur ini setelah anda membelinya nanti. Namun tentunya harus bersabar karena Ponsel ini belum akan meluncur ke Indonesia dalam waktu (sangat) dekat.

Tags : #


SHARES :


Akbar Pribadi's Avatar

A DigitalPreneur, IT Consultant
> 75% komen akan dibalas. Mohon sabar ya. Simpan halaman ini dan cek kembali lagi

Comments

* Email will not be published


    Privacy .ToS .Contact Us
    © 2017 Teknosains